BUTUH INSPIRASI AGAR HIDUP LEBIH BAIK

 

INSPIRASI HIDUP


Butuh Inspirasi untuk Kehidupan yang Lebih Baik

(Oleh : Dr.H.Sukarmawan,M.Pd.)

Agar kehidupan bisa berjalan dengan baik seimbang, hidup butuh inspirasi. Inspirasi bisa menjadi pendorong dan peningkat semangat dalam mengatasi berbagai permasalahan sehingga Anda mampu menjadi yang lebih baik. Dalam menjalani kehidupan, tidak selamanya hidup berjalan mulus dan mudah. Dalam beberapa kondisi, tidak jarang datang masalah yang membuat perjalanan hidup sedikit terhambat. Akan tetapi jangan jadikan masalah tersebut sebagai alasan untuk menyerah akan tetapi jadikan kekuatan agar bisa bangkit lebih kuat.

Untuk menghadapi permasalahan hidup, tidak jarang seseorang membutuhkan inspirasi. Inspirasi mampu mendorong semangat sehingga Anda bisa sampai pada tujuan hidup yang lebih baik. Berikut ini beberapa alasan pentingnya inspirasi dalam hidup yang perlu Anda ketahui.

4 Alasan Pentingnya Inspirasi dalam Hidup

Memiliki inspirasi dalam hidup bisa menjadi motivasi untuk meraih tujuan hidup yang lebih baik. Maka dari itu, sangat penting untuk memiliki inspirasi dalam hidup dengan alasan seperti berikut ini :

1.    Hidup Butuh Inspirasi untuk Membakar Semangat

Salah satu alasan kepada seseorang harus memiliki inspirasi dalam hidup adalah sebagai sumber semangat dan gairah hidup. Dengan memiliki inspirasi, Anda akan fokus dengan tujuan sehingga lebih semangat dalam menjalani kehidupan.

2.    Tuntutan tentang Bagaimana Menjalani Hidup

Semua tuntutan tentang bagaimana Anda akan menjalani hidup tersimpan secara rapi di dalam inspirasi. Agar dapat hidup sesuai dengan apa yang diharapkan, Anda harus sering membuka inspirasi dan jangan ragu untuk melangkah.

 

3.    Inspirasi Menjadi Kekuatan dan Penyembuh

Dalam menjalani hidup, kerap kali masalah datang dan menjadi luka yang sulit untuk disembuhkan. Alasan hidup butuh inspirasi adalah sebagai sumber kekuatan untuk menghadapi masalah yang datang. Tidak hanya itu, inspirasi yang Anda miliki juga bisa menjadi penyembuh untuk luka.

4.    Membentuk Diri Menjadi Pribadi Lebih Baik

Dengan memiliki inspirasi dalam hidup, bisa membantu Anda untuk membentuk pribadi yang lebih baik dan hebat. Saat Anda menemukan hidup butuh inspirasi yang baik, pastikan jadikan hal tersebut sebagai acuan untuk menjadi pribadi lebih baik dan lebih hebat di masa depan.

Satu hal penting yang mesti menjadi perhatian bahwa Inspirasi juga Perlu Tindakan. Dalam menjalani kehidupan, tidak cukup jika hanya memiliki inspirasi saja. Akan tetapi Anda juga harus berani mengambil tindakan yang tepat dan sejalan dengan inspirasi tersebut. Dengan begitu, tujuan hidup akan lebih mudah dicapai.

Kutipan Kata Motivasi untuk Hidup Butuh Inspirasi yang Baik

Ada banyak kutipan kata-kata inspirasi dari orang-orang terkenal yang bisa Anda jadikan sebagai motivasi dalam menjalani hidup lebih baik. Di antaranya yaitu :

1.    Jagalah Alquran, jangan kalian didahului orang dalam mengamalkannya.  (Ali bin Abi Thalib)

2.    Jika Allah bersamamu, maka jangan takut kepada siapa saja. Akan tetapi jika Allah sudah tidak lagi bersamamu, maka siapa lagi yang bisa diharapkan olehmu. (Hasan Al-Banna)

3.    Jiwa Muhammad penuh kebaikan, pengaruhnya membekas dan takkan terlupakan oleh orang-orang yang mengenalnya. (Diwan Chand Sharma, The Prophet of the East)

4.    Menyampaikan shalawat dan salam kepada Rasulullah SAW, membantu menghilangkan kesulitan dan melenyapkan segala cemas. (Dr. Aidh Al-Qarni)

5.    Rasulullah sangat piawai memperingatkan manusia, bahwa lawan rohani mereka bukan musuh yang memakai senjata tajam, tetapi hawa nafsu yang melekat di dalam diri. (Jalaluddin Rumi)

 

6.    Tempat terbitnya cahaya ilahi adalah hati dan relung batin. (Ibnu Athaillah)

 

7.    Nabi umat Islam mempersatukan berbagai bangsa dengan mendasarkan prinsip kesatuan internasional dan persaudaraan manusia pada landasan universal. Dia seolah menerangi bangsa-bangsa lain. (Prof. S. Hurgronje)

 

8.    Wahai anak Adam, juallah duniamu untuk akhiratmu, niscaya kamu untung di keduanya. Dan janganlah kamu jual akhiratmu untuk duniamu, karena kamu akan rugi di keduanya. Singgah di dunia ini sebentar, sedang tinggal di akhirat sana sangatlah panjang. (Hasan Al-Bashri)

 

9.    Wahai anakku, ambillah harta dunia sekadar keperluanmu saja dan nafkahkanlah selebihnya untuk bekal akhiratmu. (Luqman Al-Hakim)

 

10. Menghindarkan telinga dari mendengar hal-hal yang tidak baik merupakan suatu keharusan, sebagaimana seseorang mensucikan tutur katanya dari ungkapan buruk.  (Imam Syafii)

Hidup tentu butuh inspirasi sebagai pendorong semangat untuk tujuan yang lebih baik. Dengan mempelajari banyak kata inspirasi dari tokoh terkenal di atas, tidak hanya wawasan yang semakin terbuka namun juga bisa membakar motivasi untuk hidup lebih baik.

Menjalani kehidupan memang tidak memudah dan semulus yang dibayangkan. Ada banyak rintangan dan halangan yang kadang membuat semangat melemah dan putus asa. Maka dari itu hidup butuh inspirasi sebagai motivasi untuk terus melangkah maju menuju kehidupan yang lebih baik.

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONSEP PERNIKAHAN DALAM PANDANGAN ISLAM

NASEHAT INDAH GUNA MENJAGA KEHARM0NISAN DALAM KELUARGA

5 RESEP DALAM MEWUJUDKAN KELUARGA ISLAMI